PERSEPSI MAHASISWA MENGENAI MEDIA PEMBELAJARAN ANATOMI TERHADAP NILAI PRAKTIKUM PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UGJ
Keterangan Bibliografi
Penerbit | : FK UGJ |
Pengarang | : Mila Wulansari Putri |
Pengarang 1 | : Risnandya Primanagara |
Pengarang 2 | : Hikmah Fitriani |
Kota terbit | : Cirebon |
Tahun terbit | : 2023 |
ISBN | : |
Subyek | : Skripsi |
Klasifikasi | : 610 Mil p |
Bahasa | : Indeonesia |
Edisi | : |
Halaman | : 57 hlm. |
Lokasi | : Rak Skripsi |
Pustaka Pilihan |
Jenis Koleksi Pustaka
skripsi
Abstraksi
Latar belakang: Anatomi merupakan ilmu dasar bagi mahasiswa kedokteran,mahasiswa akan sulit memvisualisasikan gambar jika hanya menggunakan atlas anatomi. Perlu diberikan praktikum anatomi menggunakan maneken,plastinasi dan kadaver. Persepsi merupakan cerminan keberhasilan program pendidikan dan persepsi yang baik dapat meningkatkan hasil belajar.Tujuan :Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi media pembelajaran di laboratorium anatomi terhadap nilai praktikum di Fakultas Kedokteran UGJ. Metode : Jenis dan rancangan penelitian ini adalah penelitian analitik observasional dengan pendekatan Cross Sectional. Hasil : Tidak ada hubungan antara persepsi media pembelajaran maneken dengan nilai praktikum anatomi ( P= 0,51, p >0,05) dengan koefisien korelasi r = 0,053. Tidak ada hubungan antara persepsi media pembelajaran plastinasi dengan nilai praktikum anatomi ( P= 0,487, p>0,05) dengan koefisien korelasi r = 0,053.Tidak ada hubungan antara persepsi media pembelajaran kadaver dengan nilai praktikum anatomi ( P= 0,128 , p> 0,05 ) dengan koefisien korelasi r = 0,053. Kesimpulan :Tidak terdapat hubungan antara persepsi mahasiswa penggunaan media pembelajaran anatomi menggunakan maneken, plastinasi dan kadaver terhadap nilai praktikum anatomi.
Kata Kunci : Maneken, Plastinasi, Kadaver, Nilai.
Inventaris
# | Inventaris | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 6215 | Tidak |