Layana Perpustakaan FK UGJ

II.     KEANGGOTAAN

        1.   Yang dapat menjadi anggota adalah: Mahasiswa, Dosen dan Karyawan FK Unswagati Cirebon

        2.   Kepada Mahasiswa diberikan kartu anggota yang berlaku selama 1 (satu) tahun ajaran, untuk dosen dan karyawan menunjukkan ID CARD.

III.   SYARAT-SYARAT MENJADI ANGGOTA

        1.   Mahasiswa mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.

        2.   Mahasiswa menyerahkan 1 (satu) buah pasfoto ukuran 2 X 3

IV. SYARAT-SYARAT PEMINJAMAN

        1.   Mahasiswa menunjukkan kartu anggotanya sedangkan dosen dan karyawan menunjukkan ID CARD.

        2.   Setiap anggota dapat meminjam sebanyak 2 (dua) buku dan 1 (satu) Koleksi Fiksi untuk satu masa pinjam

        3.   Lama Waktu peminjaman  (satu) minggu dan dapat diperpanjang 1 kali masa pinjam, apabila buku yang dipinjam tidak dipesan orang lain.

V. KOLEKSI YANG TIDAK DAPAT DIPINJAM KELUAR

        1.   Bahan-bahan referens (Ensiklopedi, kamus, dll).

        2.   Surat Kabar

        3.   Buku-buku cadangan (on reserved books) yang berada di ruang referensi hanya boleh dibaca di tempat atau dipinjamsemalam terhitung dari 1 (satu) jam sebelum                          perpustakaan ditutup, dan harus dikembalikan palinglambat 1 (satu) jam setelah perpustakaan dibuka pada keesokan harinya.

             Apabila terlambat akan dikenakan denda Rp. 1.000 / hari.

VI. DENDA / SANKSI

        1.   Bagi mahasiswa yang terlambat mengembalikan buku / majalah pada waktu yang telah ditentukan dikenakan denda sebesar Rp. 1000 per buku / hari.

        2.   Setiap anggota diwajibkan memelihara buku / koleksi fiksi yang dipinjam dengan sebaik-baiknya.

             Apabila buku / majalah yang sedang dipinjam rusak maka anggota yang bersangkutan diwajibkan  mengganti kerugian, yang besarnya ditetapkan oleh Kepala UPT Perpustakaan.

        3.   Apabila buku / majalah yang dipinjam hilang, maka peminjam harus mengganti dengan buku  yang Sama. Apabila tidak dapat, maka yang bersangkutan dapat mengganti dengan uang sebesar 3 (tiga) kali harga buku.

 

VII. TATA TERTIB UPT PERPUSTAKAAN

        1.   Setiap pengunjung diwajibkan mengisi buku tamu perpustakaan. dan menunjukkan kartu anggota perpustakaan.

        2.   Setiap pengunjung perpustakaan diminta untuk turut menjaga ketenangan, ketertiban, dan kebersihan ruang perpustakaan dengan

ü  Tidak membuat keributan, bercanda, berteriak, mengobrol, dan tindakan-tindakan lain yang dapat  mengganggu sesama pemakai.

ü  Tidak makan, minum dan merokok dalam ruang perpustakaan

ü  Tidak mencoret-coret meja dan peralatan lain dalam ruang perpustakaan

ü  Tidak memindahkan meja dan kursi yang telah ditata

ü  Membuang sampah di tempat yang telah disediakan

ü  Tidak diperkenankan membawa tas dan bungkusan lain ke dalam ruang perpustakaan.        

Disediakan tempat khusus untuk menaruh barang-barang tersebut. Barang-barang berharga  seperti uang dan sebagainya agar dibawa, karena perpustakaan tidak bertanggung jawab akan adanya kehilangan serta barang yang tertinggal.

 

ü Tidak diperkenankan membawa keluar buku / majalah / bahan pustaka lainnya milik perpustakaan, tanpa dicatat dahulu di bagian peminjaman.

ü Pencurian dan penyobekan bahan pustaka merupakan pelanggaran. Untuk itu pelanggar dapat dicabut keanggotaannya atau dikenakan sanksi administrasi atau akademik.

3.   Sanksi dapat dikenakan kepada setiap anggota / pemakai perpustakaan yang tidak mentaati tata tertib.

4.   Staf / petugas perpustakaan berhak untuk menegur dan meminta kepada pemakai yang dianggap mengganggu ketenangan suasana untuk meninggalkan ruang perpustakaan.

5.   Tata tertib ini berlaku bagi semua pemakai / pengunjung / anggota perpustakaan

Jadwal Pelayanan

  • Senin sd Kamis | 08.00 - 15.30 WIB
  • Jumat | 08.00 - 11.00 WIB, 13.00-17.00 WIB
  • Sabtu & Minggu | 08.30 - 12.30 WIB

Pustaka Pilihan

Informasi Perpustakaan

Lihat Semua

ALUR MEMPEROLEH KETENTUAN SURAT BEBAS PUSTAKA SECA

  Meski penyerahan tugas akhir dan bebas pustaka dapat dilakukan secara langsung seperti biasa, kami mendorong rekan-rekan mahasiswa untuk melakukan penyerahan tugas akhir dan bebas pustaka online, demi kenyamanan bersama.   Alur Memperoleh Ketentuan Surat Bebas Pustaka Secara Online Penyerahan tugas akhir dan bebas pustaka online dilayani pada jam kerja. Tanda tangan pada lembar pengesahan dan formulir-formulir dapat menggunakan tanda tangan digital. Silakan meng... Read More

by Rizki Eliani,S.Hum , 1 tahun yang lalu

buku teks perpustakaan UGJ belum kembali

No Nama No. Anggota Judul No Inv Jenis TglPjm HrsKembali Petugas Sirkulasi 1 Jevrischa Saphira Belzynki 725 Ilmu Kedokteran Forensik Untuk Kepentingan Penyelidijkan 3250 bukuteks 11/21/2019 11/27/2019 sirkulasi 2 Erlinda Indah Risnawati 721 Pedoman Praktis Ilmu Kedokteran Forensik 5024.C3 bukuteks 11/21/2019 11/27/2019 sirkulasi 3 Jevrischa Saphira Belzynki 725 Etika Kedokteran Hukum Kesehatan 1942 bukuteks 11/21/2019 11/27/2019 sir... Read More

by admin , 2 tahun yang lalu

Kini Anda bisa Melihat History peminjaman Anda sen

Silahkan manfaatkan website Perpustakaan FK Unswagati untuk mengetahui berbagai macam informasi, khususnya total peminjaman, history dan lain-lain, bisa hubungi Staff perpustakaan untuk dibuatkan user dan loginnya, manfaatkan tools ini dengan sebaik-baiknya. untuk Anggota login dengan menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) Masing2 untuk Petugas login ke pengolahan --> klik menu pustaka digital --> tambah koleksi Read More

by Lukman Nurhakim, M.Kom , 4 tahun yang lalu

Lihat Semua

Pengunjung Website

7 hari terakhir

Pengunjung Perpustakaan

7 hari terakhir