HUBUNGAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI
Keterangan Bibliografi
Penerbit | : FK UGJ |
Pengarang | : Mochammad Rifqi Aufa Bayhaqie |
Pengarang 1 | : Vivi Meidianawaty |
Pengarang 2 | : , Catur Setiya S |
Kota terbit | : FK UGJ |
Tahun terbit | : 2023 |
ISBN | : |
Subyek | : Skripsi |
Klasifikasi | : 610 Moc h |
Bahasa | : Indeonesia |
Edisi | : |
Halaman | : 64 hlm. |
Status fiksi | : Buku Fiksi |
Lokasi | : Rak Skripsi |
Pustaka Pilihan |
Jenis Koleksi Pustaka
skripsi
Abstraksi
Latar Belakang : WHO menetapkan kecanduan Game online sebagai penyakit gangguan mental yang disebabkan karena kebiasaan. Intensitas bermain Game online memberikan berbagai dampak salah satunya pada mahasiswa diantaranya malas mengerjakan tugas dan terlambat masuk kelas hingga menghambat proses pendewasaan dan sulit bersosialisasi dengan orang lain. Tujuan : Mengetahui hubungan bermain Game online terhadap perilaku mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati. Metode : Penelitian ini adalah penelitian analitik observasional dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan data menggunakan teknik total sampling dengan jumlah 30 responden. Data yang telah dikumpulkan diolah dan dianalisis menggunakan analisis univariat dan bivariat. Analisis bivariat menggunakan uji korelasi spearman untuk menilai hubungan antar variabel yang dinyatakan dalam nilai p. Hasil : Hasil analisis mengenai bermain Game online terhadap perilaku mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati menunjukkan adanya hubungan signifikan (p = 0,001) dengan korelasi kuat (r = -0,582). Kesimpulan: Bermain Game online memiliki hubungan yang kuat terhadap perilaku mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati, sebagian besar responden menunjukkan perilaku yang baik.
Kata Kunci : Game online, Perilaku, Mahasiswa
Inventaris
# | Inventaris | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 6212 | Tidak |