PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI TENTANG EFEKTIVITAS FEEDBACK TUTOR DALAM PROBLEM BASED LEARNING
Keterangan Bibliografi
Penerbit | : FK UGJ |
Pengarang | : Zalfa Azzura Zahira |
Pengarang 1 | : Tissa Octavira Permatasari |
Pengarang 2 | : Catur Setiya Sulistiyana |
Kota terbit | : Cirebon |
Tahun terbit | : 2023 |
ISBN | : |
Subyek | : Skripsi |
Klasifikasi | : 616.858 Zal p |
Bahasa | : Indeonesia |
Edisi | : |
Halaman | : 45 hlm. |
Lokasi | : Rak Skripsi |
Pustaka Pilihan |
Jenis Koleksi Pustaka
skripsi
Abstraksi
Latar Belakang : Feedback merupakan segala informasi yang diperoleh selama proses pembelajaran berlangsung yang digunakan untuk menentukan tindakan perbaikan. Feedback juga dapat didefinisikan sebagai informasi yang mendeskripsikan pencapaian hasil yang didapat oleh mahasiswa dalam sebuah tugas ataupun aktivitas yang bertujuan sebagai panduan untuk tugas dan aktivitas yang sama dimasa yang akan datang. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati tahap akademik tingkat 1, 2 dan 3 terhadap feedback dalam Problem Based Learning di FK UGJ. Metode : Jenis penelitian ini menggunakan metode observasional deskriptif. Responden dipilih menggunakan teknik Stratified Random Sampling didapatkan sebanyak 234 responden. Penelitian ini menggunakan data primer dengan analisis univariat. Hasil : Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap efektivitas feedback tutor dalam PBL yang dilihat dari 3 aspek yaitu : aspek frekuensi dan waktu, aspek kualitas, dan aspek kesesuaian dan cara pemberian feedback. Pada mahasiswa tingkat 1 terdapat 54 (60,2%) responden memiliki persepsi baik dan 35 (39,8%) responden memiliki persepsi cukup. Pada mahasiswa tingkat 2 terdapat 40 (50,0%) responden memiliki persepsi baik dan 40 (50,0%) responden memiliki persepsi cukup. Pada mahasiswa tingkat 3 terdapat 32 (48,5%) responden memiliki persepsi baik dan 34 (51,5%) responden memiliki persepsi cukup. Penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar persepsi mahasiswa terhadap efektivitas feedback dalam PBL adalah persepsi baik.
Inventaris
# | Inventaris | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 6030 | Tidak |